Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Sabtu, 15 Desember 2012

Abbas Kecam Pemimpin Hamas

Foto : Meshal dan Abbas (Times of Israel)
Foto : Meshal dan Abbas (Times of Israel)RAMALLAH - Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengecam Pemimpin Hamas Khaled Meshal yang menyuarakan kehancuran Israel pekan lalu. Abbas menegaskan, Hamas tidak patut mengatakan hal itu karena Hamas sudah menyepakati solusi dua negara.

"Saya tidak sepakat dengan pernyataan Khaled Meshal yang tidak ingin mengakui Israel, secara faktual, kita sudah mengakui mereka pada 1993," ujar Abbas, seperti dikutip Hurriyet, Kamis (13/12/2012).

"Ada empat artikel kesepakatan Fatah dan Hamas tentang solusi dua negara. Dan Meshal sudah menyepakati perjanjian ini," imbuhnya.

Selama ini, Abbas selalu dikecam karena sikap diamnya terhadap ucapan Meshal yang pada pekan lalu tiba di Jalur Gaza. Meshal dengan tegas mengatakan, Hamas tidak akan mengakui legitimasi Israel dan tidak akan pernah menyerahkan wilayah Palestina, meski hanya satu inci.

Namun ketika Abbas berkunjung ke Ankara, Turki, Abbas mulai bersuara mengenai komentar Meshal. Abbas mengaku bahwa, dirinya tidak bisa menerima suatu pernyataan yang menolak pengakuan terhadap Negara Israel.

Radio Israel turut melaporkan, empat negara anggota Uni Eropa juga menolak mengeluarkan deklarasi kecaman bersama terhadap ucapan Meshal pada pekan lalu. Negara-negara itu adalah Denmark, Finlandia, Portugal dan Irlandia.

Ke-empat negara itu justru mendesak menteri-menteri luar negeri negara Uni Eropa untuk mengecam Israel atas kebijakan pembangunan pemukimannya. Israel cukup berang dalam menyikapi Uni Eropa. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tak henti-hentinya meminta komunitas internasional untuk mengecam Hamas.(AUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar