Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Sabtu, 15 Desember 2012

Bocah Gaza Tak Takut dengan F-16 Israel

Foto : Bocah Gaza (Reuters)
Foto : Bocah Gaza (Reuters)
GAZA - Sejumlah bocah Palestina di Jalur Gaza terlihat berkeliaran di jalanan. Mereka bermain perang-perangan di luar rumahnya, meski langit Gaza tengah dikepung oleh jet tempur F-16 dan pesawat pengebom tak berawak milik Israel.

"Kami tidak takut dengan bom Yahudi. Brigade Al-Qassam (sayap militer Hamas) akan menghabisinya hari ini," ujar salah satu bocah Palestina Sharif al-Ewad sambil tersenyum, seperti dikutip Reuters, Selasa (20/11/2012).

Jalur Gaza merupakan salah satu wilayah Palestina yang cukup padat penduduknya. Sekira 1,7 warga Gaza adalah remaja yang usianya masih di bawah 18 tahun. Namun karakter mereka cukup keras karena mereka dibesarkan di lingkungan perang.

Salah seorang psikiater Hasan Zeyada mengatakan, banyak bocah-bocah Palestina mengalami trauma. Selain itu, mereka turut mengalami gangguan tidur, mimpi buruk, dan terkadang mereka terbangun dalam keadaan mengompol.

Ketika perang berlangsung, sekolah-sekolah di Gaza terpaksa diliburkan. Sejumlah bocah justru terlihat cukup senang karena mereka terbebas dari PRnya di sekolah. Namun beberapa bocah lainnya kecewa karena mereka bosan di rumah.

Pasukan Israel menarik diri dari wilayah tersebut pada 2005 silam, namun fraksi Hamas di Gaza tetap menolak untuk mengakui Israel. Perang misil antara kelompok bersenjata di Gaza dan Israel juga terus berlangsung. Bahkan serangan dari Gaza dihantam dengan bombardir udara.

Operasi militer yang cukup besar dilakukan Israel pada Rabu kemarin dengan tujuan untuk menghentikan serangan. Namun serangan itu justru menewaskan warga sipil, terutama bocah-bocah yang tidak berdosa itu.

Terkadang, bocah-bocah Gaza juga sering mengutarakan kekecewaannya atas perlakuan komunitas internasional terhadap Palestina. Mereka mengecam Israel yang tidak mengakui perbuatannya, menyerang warga sipil. Bocah-bocah itupun mendambakan kehidupan normal selayaknya warga lain di belahan dunia ini.(AUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar