Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Minggu, 16 Desember 2012

Bos Gerilyawan Palestina Pro-Suriah Terancam Ditangkap

Foto : Ahmed Jibril (Press TV)
Foto : Ahmed Jibril (Press TV)
DAMASKUS - Para pembelot dari Popular Front for the Liberation of Palestine (PFLP) menyerukan penangkapan terhadap Pimpinan PLFP Ahmed Jibril. Selama ini, kelompok bersenjata Palestina itu dijadikan sebagai milisi yang membantu Pemerintah Suriah.

Jibril yang mendukung Presiden Bashar al-Assad diusir dari kamp pengungsi Palestina di Yarmouk, Damaskus. Sumber mengatakan bahwa, Jibril bersama putranya memasuki Kota Tartus yang merupakan kota pelabuhan Suriah. Kota itupun menjadi basis bagi warga Alawite yang loyal terhadap Assad. Demikian, seperti diberitakan Al-Arabiya, Senin (17/12/2012).

PLFP mengalami perseteruan dengan Liwa al-Asifah (Brigade Badai) yang merupakan warga Palestina pendukung oposisi Suriah. Menurut laporan, Liwa al-Asifat sudah menguasai kamp pengungsi Yarmouk, namun PLFP membantahnya.

Sejauh ini, masjid yang ada di Yarmouk dijadikan sebagai tempat perlindungan 600 warga Palestina yang ada di Suriah. Namun tempat itu juga diserang dengan menggunakan roket.

PLFP pun mulai kehilangan banyak personil karena adanya pembelotan massal. Pembelotan itu tidak hanya dilakukan oleh para serdadu, melainkan juga dari tingkatan pejabat tingginya.

Selama kurang lebih 21 bulan, krisis Suriah terus berlangsung dan PFLP tetap menjaga hubungannya dengan Assad. PFLP berbeda dengan Hamas, yang saat ini sudah mulai menjauhi Pemerintah Suriah. Markas besar Hamas yang ada di Damakus juga sudah ditutup dan Pimpinan Hamas Khaled Meshal meninggalkan negara tersebut.(AUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar