Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Sabtu, 15 Desember 2012

Kaitan Pabrik Samsung dengan Kanker

detail berita

SEOUL - Pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwa bekerja di sebuah pabrik milik Samsung Electronics menyebabkan seorang pekerja mengidap kanker payudara dan meninggal awal tahun ini. 

Badan kompensasi pekerja yang merupakan bagian dari kementerian tenaga kerja Korea Selatan menemukan hubungan antara kanker dengan aktivitas pekerjaan di pabrik semikonduktor milik Samsung.

"Ada paparan terhadap pelarut organik dan radiasi. Semakin awal paparan tersebut semakin besar penyebab kanker karena hal itu," pernyataan badan kompensasi pekerja mengenai kasus Kim. Demikian dikutip dari AP, Minggu (16/12/2012).

Kim, meninggal pada Maret lalu di usia 36 tahun setelah didiagnosa menderita kanker payudara. Wanita ini telah bekerja untuk Samsung sejak tahun 1995 hingga 2000.

Menurut laporan, ada hubungan antara kondisi kerja dengan kanker. Di mana hampir 30 warga Korea Selatan mengajukan klaim mengalami gangguan kesehatan seperti kanker, multiple sclerosis, dan tumor otak.

Lembaga tersebut pun mengumpulkan biaya asuransi dari perusahaan dan membuat keputusan apakah ada korelasi antara kondisi tempat kerja dengan keluhan kesehatan pada pekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar