Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Sabtu, 15 Desember 2012

Lima Negara Anggota OKI Tolak Dukung Palestina

Presiden Palestina Mahmoud Abbas di PBB (Foto: Reuters)
Presiden Palestina Mahmoud Abbas di PBB (Foto: Reuters)
JEDDAH – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Ekmeleddin Ihsanoglu menyatakan, kekecewaannya atas adanya negara anggota OKI yang tidak mendukung Palestina di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Pada November lalu Palestina mengajukan diri untuk mendapatkan status negara peninjau non anggota di PBB. Negara-negara OKI telah bersepakat untuk sepenuhnya mendukung keinginan Palestina tersebut di PBB.

Nmun pada kenyataannya terdapat lima negara anggota OKI yang menolak memberikan dukungan kepada Palestina pada saat voting dilakukan di PBB. Negara anggota OKI yang diketahui menolak mendukung Palestina di PBB antara lain Albania, Togo, Kamerun, dan Bosnia Herzegovina. Tidak diketahui manakah satu negara anggota OKI lainnya yang tidak mau mendukung Palestina di PBB.

“Kami sangat kecewa dengan kelima negara anggota OKI yang tidak memberikan dukungannya pada Palestina. Sekira 18 negara anggota Uni Eropa saja mau mendukung Palestina di PBB,” ujar Ihsanoglu, seperti dikutip Arab News, Selasa (11/12/2012).

Ihsanoglu menyatakan, dukungan kepada Palestina merupakan salah satu prioritas kebijakan di organisasi yang dipimpinnya. Ia pun menyebut negara-negara yang menolak mendukung Palestina itu telah melanggar garis kebijakan yang telah disepakati di dalam OKI.

Ihsanoglu juga menganggap negara-negara tersebut telah menodai semangat solidaritas Islam yang menjadi dasar didirikannya organisasi tersebut. Di lain pihak Ihsanoglu memuji negara-negara anggota OKI lainnya yang konsekuen memberikan dukungannya untuk Palestina di PBB.

Ihsanoglu menyebut dukungan negara anggota OKI kepada Palestina itu berhasil memberikan dampak besar terhadap posisi Palestina di dunia internasional.(faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar