Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Selasa, 18 Desember 2012

Roadmap Zona Euro disepakati

Roadmap Zona Euro disepakati
Brussel. Para pemimpin Eropa  menyepakati peta atau roadmap integrasi Zona Euro secara lebih luas. Kesepakatan itu menyusul telah disetujuinya Bank Sentral Eropa atau European Central Bank (ECB) sebagai penggawas tunggal untuk perbankan di Benua Biru.

Herman Van Rompuy, Ketua KTT Uni Eropa mengatakan, kesepakatan secara lebih detil harus dicapai pada tahun depan terutama sebagai resolusi bersama untuk mengatasi bank gagal. Di luar persoalan tentang perbankan, menurutnya, Eropa juga harus mengatasi masalah pengangguran dan pelemahan pertumbuhan ekonomi. "Tidak ada keraguan tentang integritas Zona Euro," kata Presiden Prancis, Francois Hollande seperti dikutip BBC.

Kesepakatan itu juga telah membuka kesempatan kepada ECB untuk segera melakukan rekapitalisasi langsung kepada perbankan Eropa. Dengan dana bailout utama senilai € 500 miliar, ECB melakukannya dalam kerangka European Stability Mechanism (ESM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar