Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Rabu, 19 Desember 2012

Terkena Gempa, Warga Myanmar Kira Kiamat Sudah Datang

Foto : IST
YANGON – Sebuah gempa bumi dengan kekuatan 4.1 Skala Richter mengguncang wilayah selatan Myanmar. Banyak warga Myanmar yang menjadi panik karenamenghubungkan gempa tersebut dengan ramalan kiamat Suku Maya.

Gempa tersebut sendiri dapat dirasakan di Thailand, khususnya di Provinsi Chiang Mai dan Chiang Rai yang berada di wilayah utara negara gajah putih itu dan berbatasan dengan wilayah Myanmar. Sampai saat ini tidak dilaporkan adanya korban yang ditimbulkan oleh gempa bumi tersebut, baik di Myanmar maupun di Thailand. Demikian, seperti dilaporkan Bangkok Post, Kamis (20/12/2012).

Sebuah laporan menyebutkan gempa itu menyebabkan banyak warga Myanmar panik. Mereka mengira ramalan kiamat Suku Maya benar-benar terjadi. Banyak pihak percaya kiamat akan datang pada hari jumat besok.

Seperti diketahui, tanggal 21 Desember dinyatakan sebagai berakhirnya kalender Suku Maya yang dan mereka beranggapan bahwa, peristiwa itu adalah tanggal berakhirnya dunia.

Pemerintah di berbagai negara telah berusaha untuk menenangkan warganya dan menyatakan ramalan kiamat tersebut tidak benar. Pemerintah Myanmar sendiri meminta warganya untuk tidak terlalu panik karena gempa bumi semacam itu biasa terjadi di wilayah Myanmar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar