Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Sabtu, 15 Desember 2012

Turki Dukung Palestina Gabung Organisasi Internasional Aulia Akbar

Foto : Menlu Turki & Presiden Abbas (Anadolu)
Foto : Menlu Turki & Presiden Abbas (Anadolu)RAMALLAH - Turki akan mendukung Palestina yang saat ini diakui sebagai negara peninjau non-anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar bergabung dengan organisasi internasional. Organisasi yang dimaksud adalah badan-badan yang ada di PBB.

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki mengatakan, Turki menawarkan Palestina sebuah tim khusus di bidang hukum dan politik yang akan memberi masukan bagi Palestina untuk bergabung di 16 badan PBB. Tim itu juga akan membantu Palestina menandatangani 31 perjanjian internasional.

Meski demikian, Maliki menegaskan kembali bahwa Otoritas Nasional Palestina tidak akan terburu-buru untuk bergabung di badan-badan PBB. Palestina juga ingin menghindari reaksi buruk internasional yang dipastikan muncul bila Palestina bergabung di salah satu badan PBB itu.

"Ada ancaman bila kami bergabung dalam beberapa badna PBB," ujar Maliki, sambil menyinggung rencana bantuan dana dari Amerika Serikat (AS) terhadap UNESCO, seperti dikutip Xinhua, Kamis (13/12/2012).

Pada November lalu, Majelis Umum PBB meresmikan status baru Palestina sebagai sebuah negara non-anggota PBB. Palestina berhasil menerima dukungan dari 138 negara, namun Israel dan AS berang dalam hal itu.

Dengan status barunya, Palestina dapat bergabung ke Mahkamah Kriminal Internasional (ICC) dan mendakwa Israel atas kejahatanannya. Presiden Palestina Mahmoud Abbas juga sudah mengatakan, bila Israel tetap melanjutkan proyek pembangunan di Tepi Barat dan Yerusalem, Palestina tak akan sungkan untuk bergerak ke ICC.(AUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar