Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Jumat, 23 November 2012

komponen ekosistem di daerah joglo tani

komponen ekosistem di daerah joglo tani
1. Padi
Tanaman padi di daerah joglo ini hanya sedikit karena sebagian lahannya di luar area joglo
Pembudidayaan padi ini sangat teratur dan terawatt, setiap hari di rawat. Pupuk yang di gunakan pada tanaman padi in adalah pupuk kompos yang dibuat dari salah satu komponen ekosistem yang ada didalamnya seperti kotoran ternak dan lain-lain. Dikarenakan perawatan yang rutin dan pemberian pupuk organiknya teratur sehingga tanaman ini bertumbuh dengan baik dan subur jauh dari hewan pengganggu tanaman. Varietas padi di joglo ini adalah impari yang di lakukan pada sawah yang di irigasi, irigasi di daerah ini tidak pernah berhenti walaupun musim kemarau sehingga tidak berdampak pada padi.
2. Cabai
Tanaman cabai di daerah ini hanya sedikit karena keterbatasan wilayah di joglo, perawatan cabai di daerah ini sama juga seperti perawatan padi
Tanah yang bertimbun itu adalah tanaman baru cabai yang baru di tanam, selain perawatnnya rutin juga tempatnya sangat mendukung.
3. Ikan
Ikan-ikan ini di beri makan dari hasil kotoran ayam atau kotoran sapid an itik yang sudah di matangkan, kalau kotoran dari ayam langsung diberikan kepada ikan-ikan di joglo ini. Sebagian ikan ini juga dipasarkan.
4. Ayam dan itik
Ternak ini mempunyai dua tempat, pertama di waktu usia d- 10 hari di letakkan di tempat khusus, setelah setelah berumur 40 hari keatas sebagian ayam dan itik di ternakan kepada orang lain dan di jual yang diternakan kepada orang karena tempatnya digunakan untuk ayam dan itik yang baru menetas , setelah dewasa akan di ambil kembali dan dirawat di joglo. Hasil telur ada yang di jual dan diperam.
Itik yang sudah dewasa dirawat di joglo sendiri . makanan ternak ini dibuat sendiri tidak membeli dari produk luar. Kotoran ternak ini setiap hari diambil dan dimatangkan untuk makanan ikan dan untuk pembuatan pupuk organic.
5. Sapi
Ternak sapi ini hanya empat ekor tapi sangat sehat, makanan sapi dari jerami padi, kotoran sapi ini dijadikan pupuk kandang yang digunakan untuk memupuk tanaman. Jadi saling berhubungan komponen ekosistem yang satu dengan yang lain. Makanan sapi dari jerami padi lalu sapi mengeluarkan kotoran dan dimampaatkan untuk tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar