Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Rabu, 19 Desember 2012

50 Ribu PNS Palestina Mogok Kerja

Foto : PNS Palestina mogok (AFP)
RAMALLAH – Sekira 50 ribu pegawai negeri sipil Palestina melakukan aksi mogok kerja. Aksi tersebut untuk memprotes tertundanya pembayaran gaji mereka akibat ditahannya dana untuk Palestina oleh Israel.

Israel menahan dana untuk Palestina yang berjumlah sekitar USD 100 juta atau sekitar Rp 965,5 miliar (Rp 9.655 per USD). Israel melakukan hal tersebut sebagai sanksi atas keberhasilan Palestina mendapat status negara peninjau non anggota di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) November lalu.

Israel memberikan Sanksinya tersebut sejak Desember ini dan direncanakan akan dilakukan negara Yahudi tersebut hingga Maret tahun depan, seperti diberitakan Reuters, Rabu (19/12/2012).

Serikat pegawai pemerintah di Palestina menyatakan, mereka akan melakukan aksi mogoknya selama 2 hari yang dimulai hari ini. Sejumlah pegawai negeri itu menyalahkan Israel ketimbang Pemerintah Palestina atas masalah keterlambatan gajinya itu.

“Kami melakukan mogok kerja untuk memprotes sanksi yang diberikan oleh Israel. Aksi Mogok ini membuat pelayanan umum untuk warga Palestina menjadi lumpuh,” ujar Bassam Zakarneh, Kepala Serikat Pegawai Negeri Palestina.

Pegawai pemerintah di Palestina terakhir kali mendapatkan gaji pada akhir November lalu, gaji yang didaptkan mereka padaa saat itu juga sebenarnya adalah gaji mereka untuk bulan Oktober yang telat dibayarkan. Tidak diketahui kapan para pegawai itu akan kembali mendapatkan upahnya.

“Sanksi ekonomi yang diberikan oleh Israel berdampak besar terhadap kehidupan warga Palestina. Tingkat kemiskinan di Palestina diperkirakan akan meningkat hingga separuhnya akbiat sanksi itu,” ujar Perdana Menteri Palestina, Salam Fayyad.

Sebelumnya negara-negara Arab berjanji memberikan dana bantuan kepada Palestina untuk menutupi kekurangan yang diakibatkan oleh sanksi Israel. Namun hingga saat ini janji dari negara Arab itu belum juga direalisasikan.
(AUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar