Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Sabtu, 15 Desember 2012

Kim Jong-Un Digambarkan Sebagai Penjudi Berat

Kim Jong-Un (Foto: Reuters)
Kim Jong-Un (Foto: Reuters)
PYONGYANG - Sosok pemimpin muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un terus mengundang kontroversi bagi pihak barat. Peluncuran roket terbaru Korut Rabu 13 Desember lalu, dinilai sebagai sikap Jong-Un yang suka berjudi.

Delapan bulan lalu, dunia menyaksikan uji coba yang gagal dari peluncuran roket jarak jauh milik Korut. Kini percobaan serupa pun dilakukan kembali oleh Korut dan hasilnya tidak mengecawakan, roket itu pun berhasil diluncurkan dan satelit milik Negara Komunis tersebut mengorbit di luar angkasa.

"Peluncuran roket itu memang sukses besar. Hal ini menunjukkan bagaimana sikap penuh perjudian dari Dinasti Ketiga Kim itu (Kim Jong-Un)," ungkap peneliti Korut dari Seoul National University Kim Byung-Ro, seperti dikutip ABC News, Jumat (14/12/2012).

"Pejabat Korut akan memandang Kim Jong-Un sebagai pemimpin yang penuh dengan keberanian, yang tetap meluncurkan roket meskipun masih baru menjabat sebagai pemimpin," lanjutnya.

Sebelumnya, media Korut menegaskan, Jong-Un sendiri yang memerintahkan peluncuran roket tersebut. Jong-Un langsung memutuskan hal tersebut meskipun ada peluang gagal dan mengundang kecaman dari dunia internasional. Jong-Un pun dianggap berani mewujudkan permintaan terakhir ayahnya, mantan pemimpin Korut Kim Jong-Il yang wafat ada 17 Desember 2011.

Keberanian Jong-Un ini dirayakan besar-besaran oleh rakyat Korut. Mereka memuja Jong-Un yang dianggap berkuasa serta pandai dan memiliki tujuan jelas dalam memimpin negara.

Meskipun berhasil melakukan peluncuran roket ini, dunia internasional memandang sikap Jong-Un ini terlalu menantang. Mereka menilai Korut seharusnya memberi makan rakyatnya dibandingkan harus melakukan peluncuran roket itu. Kini Korut terancam sanksi baru yang bisa makin terus mengisolasi Negara Komunis ini di dunia internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar