Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Senin, 17 Desember 2012

Pangeran Arab Saudi Beli Jet Senilai Rp4,6 Triliun

Foto : Pangeran Alwaleed bin Talal (Telegraph)
Foto : Pangeran Alwaleed bin Talal (Telegraph)
RIYADH - Miliuner Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal membeli sebuah jet yang disebutnya dengan nama "istana terbang" senilai USD485 juta atau sekira Rp4,6 triliun (Rp9618 per USD1). Pesawat itu akan menjadi jet A380 rancangan pribadi pertama.

Pangeran Alwaleed yang memiliki kekayaan sebesar USD21 miliar atau sekira Rp202 triliun akan membeli jet pada 2013 mendatang. Jet itu akan didesain sedemikian rupa dengan desain yang sangat mewah. Bahkan jet itu disebut dengan istilah istana terbang. Demikian, seperti diberitakan RIA Novosti, Senin (17/12/2012).

Pesawat jet A380 pesanan Pangeran Alwaleed akan dilengkapi empat tempat tidur gaya klasik, lima kamar apartemen tempat tidur besar, tempat pemandian Turki, garasi untuk mobil Rolls-Royce, ruang rapat mewah, ruang konser, dan tempat ibadah. Jet pribadi itu memiliki tiga tingkat dan setiap tingkatnya, dilengkapi dengna lift.

Presiden Airbus Timur Tengah Habib Fekih sudah mengkonfirmasi rencana Pangeran Alwaleed mengenai pembelian pesawat itu lewat konferensi pers di Dubai, Uni Emirat Arab. Jet A380 yang dipesan Alwaleed akan menjadi jet termewah satu-satunya, dengan seri A380.

Pangeran Alwaleed adalah seorang pendiri sekaligus CEO Kingdom Holding Company dan menjadi salah satu tokoh yang cukup berpengaruh di dunia Arab. Pangeran Alwaleed dinobatkan sebagai orang terkaya ke-16 di dunia dengan kekayaannya bermiliaran dolar.

Alwaleed adalah cucu dari pendiri dinasti Arab Saudi Ibnu Saud yang lulus dari sekolah bisnis di California, Amerika Serikat (AS) pada 1979 silam. Setelah itu, Alwaleed meraih gelar Masternya di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Sirakusa pada 1985.(AUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar