Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Senin, 17 Desember 2012

IDF: Warga Israel Dilarang Keras "Berkicau" Lokasi Rudal Hamas

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan bahwa mereka telah menembakan lebih dari 1000 buah rudal dan roket sejak awal serangan Israel  (Foto SuaraMedia) Tel Aviv (Berita SuaraMedia) - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan mengimbau warganya untuk tidak menyiarkan tweet, update Facebook, atau foto-foto Instagram terkait serangan rudal Hamas ke negeri Yahudi itu.

Warga terutama blogger dilarang menyiarkan, terutama secara real time informasi lokasi jatuhnya rudal Hamas tersebut.

Alasannya, pihak Hamas bisa mengidentifikasi zona-zona sensitif milik militer Israel melalui informasi berita dan mengintip isi metadata yang dilampirkan.

Dengan mengetahui di mana rudal yang diluncurkan mendarat, militer Hamas dikhawatirkan bisa mengetahui apabila serangan mereka telah mengenai sasaran atau tidak.
Jika roket ternyata meleset, maka kalkulasi ulang dapat dilakukan dengan mengacu pada informasi yang turut disertakan, seperti koordinat GPS (geotagging) yang kerap disertakan ke dalam update status via Twitter atau Facebook.

Perang Cyber


IDF sendiri gencar melakukan kampanye digital, antara lain lewat blog dan twitter yang menyajikan update perkembangan konflik di Gaza dalam "Operasi Pilar Pertahanan", menurut sudut pandang Israel.

Blog IDF dikritik karena memberikan ranking seperti sistem badge pada Foursquare untuk pembaca yang menulis tweet dan sharing berita dari blog itu. IDF berkilah dengan mengatakan bahwa fitur itu sudah muncul sejak empat bulan lalu, sebelum mulainya konfilk baru di Gaza.

Di ranah internet, agresi militer Israel ke wilayah Gaza menuai kecaman dari sejumlah pihak. Beberapa hari yang lalu, kelompok hacker Anonymous menyatakan telah menyerang ratusan situs Israel, termasuk milik pemerintah, karena bersimpati dengan penderitaan rakyat Palestina di Gaza

Menurut sebuah majalah ekonomi Israel yang diterbitkan di "Tel Aviv", sector pariwisata Zionis mengalami kegrugian secara signifikan akibat agresi militer Israel baru-baru ini ke Jalur Gaza. Majalah ekonomi Israel ini menyebutkan bahwa kerugian ini terjadi di semua kota di wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak tahun 1948, termasuk "Tel Aviv" dan Yerusalem.
Majalah Israel “The Marker” di edisi terakhir, menyatakan bahwa agresi yang dilancarkan oleh tentara Zionis Israel ke Jalur Gaza baru-baru ini dan berlangsung selama delapan hari berturut-turut, telah menimbulkan kerugian signifikan di sektor pariwisata di wilayah Palestina yang diduduki Israel. Surat kabar Israel ini menyatakan bahwa berdasarkan pemantauan telah terjadi pembatasan 20 persen tur wisata, yang dijadwalkan berlangsung di dalam wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak tahun 1948, selama periode operasi militer Israel ke Jalur Gaza baru-baru ini.
The Marker menjelaskan bahwa Kementerian Pariwisata Zionis mulai merenovasi dan memperbaiki kerusakan yang terjadi di lokasi-lokasi pariwisata yang terletak di daerah selatan di wilayah Palestina terjajah 1948, yang mengalami kerusakan terbesar akibat serangan roket Palestina ke daerah-daerah tersebut sebagai serangan balasan atas agresi Zionis ke Jalur Gaza. (ip/ko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar