Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Rabu, 19 Desember 2012

Rusia Kirim Kapal Destroyer ke Iran

Foto : Kapal destroyer Marshal Shaposhnikov (file photo)
Foto : Kapal destroyer Marshal Shaposhnikov (file photo)
BANDAR ABBAS - Kapal destroyer Rusia telah berlabuh di Kota Bandar Abbas yang tak lain adalah kota pelabuhan di Iran. Kehadiran kapal perang itu ditujukan untuk memperkuat hubungan militer Negeri Persia dan Negeri Beruang Merah.

"Kapal destroyer Marshal Shaposhnikov berlabuh di zona ini untuk mengkonsolidasikan hubungan militer antara dua negara," ujar pejabat militer Iran Laksamana Hossein Azad, seperti dikutip dari Fars, Kamis (20/12/2012).

Iran pun mulai merancang sejumlah program untuk menyambut kehadiran destroyer Rusia di wilayahnya. Namun program-program itu belum dijelaskan oleh Iran. Rusia sendiri tidaklah seperti Amerika Serikat (AS) yang sering menempatkan kapal perangnya di Teluk Persia.

Pada November lalu, Komandan Angkatan Laut Rusia Laksamana Muda Sergei Alekminski mendesak adanya kerja sama yang lebih erat antara Angkatan Laut Rusia dan Iran. Alekminski pun mengatakan, akan ada kehadiran kapal-kapal Rusia di pelabuhan Iran pada 2013 mendatang.

Iran juga sangat menyambut kedatangan Angkatan Laut Rusia. Menurut Iran, kehadiran kapal asing akan meningkatkan kerja sama saling menguntungkan antar-militer.

Destroyer Marshal Shaposhinkov, merupakan destroyer milik Rusia yang dirancang pada 1985 silam. Kapal itu tergabung dalam Armada Laut Pasifik Rusia yang saat ini aktif memerangi perompakan di perairan Somalia.

Pada Mei 2010, Marshal Shaposhinkov, berhasil menyelamatkan kapal tanker MV Moskow University yang diserang perompak di Pulau Socotra. Marshal Shaposhinkov, juga sering disebut dengan kapal destroyer kelas Udaloy. Kapal itu dilengkapi dengan senjata anti-kapal selam.(AUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar