Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Sabtu, 15 Desember 2012

Hamas Gelar Aksi Langka di Tepi Barat

TEPI BARAT, muslimdaily.net, - Ribuan warga Palestina menghadiri aksi langka yang dilakukan Hamas di kota Nablus, Tepi Barat utara pada hari Kamis, merayakan "kemenangan" Hamas atas Israel di Gaza.

Aksi ini adalah pertama kalinya dilakukan di Tepi Barat, yang didominasi oleh faksi Fatah, saingan berat Hamas, setelah kemenangan Hamas sejak tahun 2007.

Seorang koresponden AFP mengatakan sedikitnya 5.000 orang mengambil bagian dalam perayaan, yang juga menandai 25 tahun sejak berdirinya kelompok Islam tersebut, sebagaimana dilansir oleh alarabiya.net.

Meskipun langit mendung, para peserta begitu antusian, para pemuda melambaikan bendera hijau Hamas saat kirab meninggalkan masjid Al-Nasser, masjid kota.

Yussef Iqtishaat, seorang remaja tampak menghadiri perayaan tersebut dengan keluarganya,  bersemangat mengacungkan bendera gerakan Hamas.

"Ini adalah hari besar berkat untuk kemenangan di Gaza," katanya kepada AFP.

Wanita mengenakan jilbab membawa spanduk memuji gerakan dan sayap bersenjatanya, Brigade Ezzedine al-Qassam.

"Jihad adalah cara kami," dan "Pertempuran (di Gaza) adalah jalan menuju pembebasan," slogan-slogan yang diserukan peserta aksi.

Beberapa dari mereka membawa model kayu dari roket yang ditembakkan oleh Hamas dan kelompok-kelompok lainnya di Gaza ke Israel selama konflik delapan hari pada bulan lalu, yang menewaskan lebih dari 174 warga Palestina dan enam orang Israel.

Aksi ini adalah kesempatan langka bagi Hamas untuk menampilkan para pendukungannya di Tepi Barat, di mana Otoritas Palestina yang dikuasai Fatah berkuasa. Persaingan lama antara kedua gerakan Palestina memuncak pada tahun 2007, setahun setelah Hamas meraih kemenangan mengejutkan atas Fatah dalam pemilu legislatif. Hamas menguasai Gaza, sementara Fatah menguasai Tepi Barat. [rah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar