Halaman

MY


(ciptaan Anjas Noviansyah) Welcome To This Blog THANK YOU FOR VISITING THIS BLOG AND DO NOT FORGET TO SHARE THIS BLOG PAGE AND BE MY FOLLOWERS ON THIS BLOG. THANK YOU!

Hi guyssss what`s up.

Sabtu, 15 Desember 2012

Delay Pesawat Bikin Penumpang Agresif, Ini Buktinya!

Delay tingkatkan agresivitas penumpang (Foto: theage)
Delay tingkatkan agresivitas penumpang (Foto: theage)
CHINA - Penumpang penerbangan di China dilaporkan kian agresif dan membuat masalah, seperti memaki dan menyerang staf penerbangan, membuat rusuh landasan, dan protes anarki. Penyebabnya, keterlambatan penerbangan.

Meningkatnya jumlah maskapai bujet dan perkembangan kelas menengah di China berarti lebih banyak penduduk Negeri Tirai Bambu yang melakukan perjalanan. Hal ini juga mengakibatkan maskapai penerbangan berjuang mencegah keterlambatan di tengah jadwal bandara yang semakin padat.

Keterlambatan pesawat ini meningkatkan agresivitas penumpang bandara. Misalnya, Oktober lalu, ketika penerbangan maskapai Jetstar dari Australia menuju Beijing terpaksa dialihkan ke Shanghai karena kabut. Akibat kejadian itu, para penumpang menyandera awak maskapai asal Australia tersebut.

Sementara pada September, seorang pria asal China berkelahi dengan penumpang lain karena berebut kursi. Begitu pula awal 2012 ini, ketika 20 penumpang menyerbu landasan pacu di Bandara Internasional Shanghai akibat delay selama 16 jam.

"Ketika penerbangan ditunda, penumpang cenderung membuat banyak masalah dan menyerang staf maskapai. Seharusnya, ada kompensasi dari maskapai untuk membuat penumpang tenang saat delay," kata Wang Zhenghua, pendiri maskapai Shanghai, Spring Airlines, seperti dikutip News, Sabtu (15/11/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar